Minggu, 22 Mei 2011

Sombong

Manusia sering takut untuk menjadi sombong kepada orang lain. Terkadang banyak orang menjadi sombong karena memiliki karunia ini dan itu. Seolah-olah karunia tersebut miliknya. Ia lupa bahwa karunia hanyalah anugerah Allah baginya.
pernah sekali aku membaca sebuah nats di Alkitab , begini tertulis
Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri (2 Korintus 12:7).
Kita perlu berhati-hati agar tidak terjebak dalam kesombongan rohani. Kalau Allah mengaruniakan karunia ini dan itu, hendaknya tidak membuat kita sombong. Sebaliknya, tetap rendah hati. Bila Anda bermegah, bermegahlah karena Anda memiliki Kristus. Bukan karena yang lain. Bukankah demikian?
Kesombongan Awal Kejatuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar