Jumat, 29 April 2011

Air mata

seorang anak lelaki yang bertanya kepada ibunya. “Ibu, mengapa ibu menangis?” Ibunya menjawab, “Sebab ibu wanita.”
Dia tidak mengerti

Kemudian, anak itu bertanya kepada ayahnya. “Ayah, mengapa ibu menangis?” Sang ayah menjawab, “Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan.” Hanya itu jawapan yang dapat diberikan oleh ayahnya.

Tuhan memberikan wanita airmata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Tuhan berikan kepada wanita, agar dapat digunakan di mana ia inginkan.

Menangis bukan sekedar pelampiasan perasaan. Menangis merupakan reaksi atas tersentuhnya hati oleh sebuah kejadian. Arti air mata yang tercurah saat menangis merupakan ungkapan perasaan atas kebahagiaan, kekecewaan juga kesedihan.

Secara psikologis, menangis mampu membuat perasaan menjadi lebih baik, nyaman, dan tenang karena tangisan dapat membantu menyingkirkan kimiawi stres dalam tubuh

apakah menangis selalu identik dengan wanita?
tidak.
Menangis tak selalu identik dengan sosok perempuan. Setiap raga yang memiliki jiwa pasti pernah menangis . Tangisan tidak selalu berarti kerapuhan, kecengengan atau kelemahan seseorang.

Meskipun Anda didera berbagai macam masalah dan cobaan, namun setelah menangis biasanya akan muncul perasaan lega. Setelah menangis, sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar, dan hal itu membuat seseorang merasa lebih baik dan lega.

Menangislah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar